Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Senin, 19 Desember 2011

Catatan profesi: Poli kebidanan RS. X #kode

Rasanya kerja di poli itu ternyata..........


Hari pertama internship di poli kebidanan untuk mata kuliah maternitas agak stressful. Kenalan sama bidan-bidan senior di sana, sebutlah kakak I dan kakak L. BTW mereka usianya sudah kepala 5 dan kepala 4 tapi masih juga harus dipanggil kakak, begitulah culture.

Poli ini di bagi jadi 2 bagian ruang obstetrik untuk ibu-ibu hamil. Sementara itu ruang gynekologi untuk pemeriksaan masalah kesehatan reproduksi dan post partum.
Ruang obsteri aktivitas ku biasanya emmm... timbang tensi ikut melakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik. hari pertama masih belum terarah segala pekerjaan dilakukan sampai mengangkat telponpun. huft.
Hari selanjutnya di ruang obstetri pelaksanaan untuk pencapaian target mulai dilakukan. fokus pada pemeriksaan fisik ibu untuk antenatal care.

Ruang gynekologi pekerjaan mulai dari panggil pasien, timbang, tensi, anamnesis, ganti balutan, buka jahitan, observasi biopsi, pemasangan IUD, BV, sampai menyiapkan alat steril, dan mencucinya.
ternyata desinfektan tingkat tinggi yang dipakai untuk merendam alat adalah: BAYCLIN!
lebih menyenangkan di ruang gynekology, lebih banyak di butuhkan pasien rasanya.
bidannya lumayan baik di ruang gynekology, kecuali bidan D

tips untuk mulai bekerja di tempat baru dengan senior yang errrrrrr

1. pertama kali datang jabat tangan senior satu persatu bilang mohon bimbingan karena masih baru
2. jangan segan-segan untuk bertanya
3. Harus kuat jika di buly awal-awalnya, nanti kalo udah trust juga berkurang
4. Banyak-banyak senyum meskipun kadang sakit hati ibarat kata dilempar batu kasih mangga

udah segitu dululah.... tiba-tiba mood ancur berantakan gara-gara bokap yang kebanyakan cingcong ini ngomongin perhatianlah, cara bicara lah, ahhhh.... sendirinya gak introspeksi diri. Aku akuin emang salah barusan agak nyolot, tapi aku gini ni belajar dari siapa coba????!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar