Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Jumat, 12 Juli 2013

Cerita dijodohkan, berjodoh atau gak? (Part 2)




Masih ingat cerita yang berjudul "cerita dijodohkan, berjodoh apa gak”? Ini lanjutannya.
----------------------------------------
Ternyata, gw ga jadi ketemu dy pas Lebaran. Udah dibela2in pulang, malah ga ketemu! Gw ama keluarga gw cuma ketemu ama keluarganya aja. Bapaknya trus basa basi gtu, nanya mau ga kenalan ama anaknya, syp tau jodoh,  blablabla.... gw manggut2 aja, secara mereka semua ngomongnya pake Bahasa Jawa. 

Beberapa bulan setelah itu, kita dikatakan mulai dekat (dengan memaksa). 
Dy butuh waktu berbulan2 untuk sekedar nanya nomer hape gw. Itu pun cuma sms ala kadarnya, itu juga gw yang kebanyakan nanya.. 
Gw pasrah bgt menjalani permainan ini. Sbenernya rasanya udah enegh. Hubungan ini kayak jalan di tempat, ga ada  kemajuan. Dy hilang timbul. Pergi dan ada sesuka hatinya. Ga jelas deh, maunya apa. *Berasa banget digantungin. Semua orang bilang, “sabar ya.. ”, mau sampe kapan?
(Sesungguhnya ini adalah tanda2 klo dy sebenernya ga mau sama gw, tp gw malah terus bertahan)
 Kalo gw ga inget kemauan Bapak gw. Gw ga bakalan mau susah payah ngedeketin dy atau baek2in dy. Rasanya mendingan  cari cowo lain yang lebih menyenangkan dan yang lebih menghargai diri gw. 
Pas di akhir tahun, dy sms gw lg (kayana c biar Bapaknya menang, secara bapaknya maju lagi di Pemilihan Kades. Gw dan bokap  pulang kampung dgn tujuan menunjukkan simpati ke keluarganya.
Akhirnya kali ini gw bisa liat dia juga. Dy tinggi dan... dari jauh, gw  liat mukanya, ya amplop! Kok mirip Tukul dicampur Rian dmassiv, bayangin apa kesamaan di antara mereka berdua! Yaahh.. pikir masing2 lah ya.. Tapi.. ada sesuatu di balik sekedar sosok itu.
Kayana gw agak tertarik ama dy. Di kepala gw tiba2 sinyal2 otak gw menyatakan kalo dia boleh juga??! *lhoh???!!  Tapi gw sok cool aja di hadapannya.

Nyokapnya baeekk banget. Gw tau kenapa. Kayana karena gw bela2in pulang demi keluarganya. Sayang, Bokapnya kalah di Pilkades ini.
----------------------------------------------
Ga ada yang pernah tau apa yang akan terjadi pada kita
Banyak hal yang terjadi selama perkenalan bertele2 bin ga jelas ini.

Sejak kita ketemuan akhir taun itu, ga ada perubahan berarti sama sikapnya. Tapi.. suatu hari, ada keanehan dan hawa2 surga yang dia hembuskan ke gw. Dia nelpon gw, pas ngobrol nyambung c. Sms rada intens dan “agak lebih menyenangkan”. Sayangnya cuma 7 hari dia baek sama gw. Mungkin saat itu dy cuma lagi butuh temen, gw nya aja yang langsung kegeeran.

Eeehh.. Dy ilang (lagi)… Ga ngasi kabar. Gw mikir, “apa gw salah ngomong?”. Keluarganya di kampung, kalo Pak De gw ada urusan ke sana, juga selalu ga ada di tempat. Pergi lah. Kalau pun ketemu dan ngobrol pun, mereka udah ga peduli lagi sama gw, ga pernah nanyain dengan antusiasnya kayak dulu.
Gw bagaikan diombang ambing sama mereka semua. Dipermainin. *Parah
Kata bapak gw,”kalo emang ga jadi sama keluarga kita, ngomong baik2 lah.. Ga usah ilang2an.”
------------------------------------------------
Selentingan-selentingan mengatakan dy mau dijodohin sama cewe lain. Cewe dari keluarga terpandang lain, masi di sekitaran rumahnya situ. Oke, harapan gw udah sirna.
Bapak dan ibu gw jg udah hopeless.
Lama-lama cerita itu seolah tenggelam gitu aja.
---------------------------------------
Semakin gw ditekan, atau diacuhkan, kemauan gw malah tambah kuat buat ngedapetin dy lagi. Gw coba sms dy duluan, dibales sih. Tapi rasannya udah beda. Dia ga kaya waktu itu. Ga hangat lagi.
 

Seharusnya gw udah bisa “membaca” situasi ini. Sayang, gw terlalu bebal. Temen2 gw semua bilang, “cowok ini ga baik.. Udahlah.. apa sih yang lo harapkan?”
Tapi… Gw masi aja melakukan serangkaian kebodohan yang udah ga masuk akal.
Klimaksnya pas dy mau ulang tahun.
Gw rela ujan2an demi bela2in beli barang mahal buat dy. Gw bungkusin dengan amat manis, gw paketin ke rumahnya. Gw coba hubungin dy lagi, mastiin kadonya udh sampe.
Dy sempat agak baik setelah itu. Sekelebat harapan agak muncul lagi. Sayang, dy ternyata cuma manis2in gw sesaat (lagi). Dy ilang (lagi). Gw pun frustasi (lagi) … Ortu gw udah nyerah sama kelakuan gw. Gw rasa, klo iman dan taqwa gw ga ada, gw udah masuk ke RSMM atau mungkin udh ambil tali jemuran.

Dan…
Selang sebulan setelah ultahnya itu, ada kabar yang lebih mengejutkan lagi dong….
Jreng jreng.. He’s married!!!!! (What?!). Dy ternyata nikah coba diem2. Dan yang lebih bikin nyesek, dy nikah pas tanggal ultahnya ketika gw ngasi kado buat dy itu! Damn!! What I’ve been doing?! (Berarti waktu itu dy udah ada istrinya dong, dan gw masa jd pengganggu RT orang....) Astaghfirullahaladziim…

Kbar itu dtg dari Pak de gw yang iseng2 ke rumahnya. Dy liat ada foto laki2 itu pake baju penganten sama seorang wanita yang cantik …. Kebetulan, saat itu keluarganya lagi ga ada dan yang ada cuma Pamannya. Pak de gw nanya sama si pamannya itu. Kata c paman,”Itu foto mas sama istrinya. Nikahnya pas dy ulang taun di tempat ceweknya”.

Perasaannya campur aduk setelah tau hal itu. Berasa makhluk paling oon, terlalu polos nan pasrah sama keadaan. Sedih, kecewa bangettt, apa2an sih selama ini gw? 

Satu lagi, gw paling kesel sama dy pas keesokan harinya setelah gw tau klo dy ud jadi suami orang. Dy majang foto2 mesranya dong sama istrinya yang cantik itu… Pamer???
Gw rasa itu benar2 sebuah penegasan ke gw, setelah gw mengirim ucapan sms “selamat menempuh hidup baru” ke dy. Dy ngebales dengan jawaban,”amin, tau dari mana nih?”
Iiiihhh,,, rasanya pengen meluluh lantakkan bumi. Adaa gtu manusia yg ga berhati macem dy.
------------------------------------------------
Sampe sekarang keluarga gw ga ngerti maksudnya apa. Bapaknya beserta keluarganya juga apaan sih, udh bawa2 harapan palsu. Harusnya mereka berkoordinasi internal dulu lah.
Apa sebenernya bapaknya aja yg iseng2 nyariin dy cewe (lagi)? Padahal, mungkin,jangan2, sebenernya (ini apa sih?) udah lama dia pacaran sama cewek yg skrg jd istrinya.
-------------------------------------------------
Capeekk yaa selama ini digantungin. Harusnya dari dulu gw udah lepasin aja sekalian. Ga usah ditahan karena dy ga akan pernah berpaling ke gw. Selama ini gw rasa dy ga pernah mandang gw. Ahh…

Semoga akan ada ganti yang lebih baik. Ganti dengan orang yang sesuai dengan keinginan dan pengharapan gw.  Akhirya, sampailah pada jawaban bahwa ternyata dia bukan jodoh gw. Tuhan Maha Tau yang Terbaik untuk umatnya. Pasti ada satu pria baik yang sedang dipersiapkan Tuhan buat gw.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah aku juga mau dijodohin nih.. stres rasanya,dikit lagi lulus tapi pacar aja gak ada kadi pasrah deh kalo ampe lulus gak dapet pacar ya terpaksa deh dijodohin..

Posting Komentar