Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Minggu, 14 Oktober 2012

Happy Monday Morning ^__^

Mungkin senin pagi bagi sebagian orang adalah waktu yang kurang menyenangkan harus bergumul dengan kehidupan kota yang keras, kemacetan, jadwal padat, pekerjaan yang menumpuk, omelan-omelan bos, klien yang rewel, dan segala persepsi negatif di kepala kita.
mungkin perlu kita pikirkan sisi lain pagi hari yang bisa kita jadikan renungan dan motivasi,
lihatlah.. awal kehidupan adalah pagi hari. Allah pun menciptakan pagi sebagai waktu yang menyeimbangkan antara bekerja dan beribadah, bukankan dia memerintakahkan manusia untuk bekerja pada siang hari dan malam sebagai waktu beribadah?


ada jutaan spesies di padang rumput ini dari makhluk bersel satu hingga yang nyaris sempurna seperti kita, manusia, menantikan sinar pagi. mereka dalam kehidupan mikrokosmosnya terus bergerak, menggeliat, penuh rasa syukur.


lihatlah alam bawah laut sana, mereka selalu menantikan pagi hari, sama seperti spesies lain yang ada di daratan, sinar pagi adalah penggerak kehidupan mereka, memasak makanan, melakukan daur hidup, dan berkembang biak.

mari kita kembali ke kehidupan manusia...

pagi hari....

adalah ketika sepasang kekasih menyudahi kebersamaannya, waktu jarak yang memisahkan mereka untuk sementara sebelum bertemu dalam kerinduan nanti sepulang bekerja.
adalah tatkala seorang anak mencium tangan orang tuanya untuk berangkat ke sekolah. ada pertukaran harapan di sana, antara ilmu dan masa depan.
adalah seorang ayah yang berangkat bekerja demi keluarganya.

dan seorang ibu yang membantu mencari nafkah demi rasa cintanya pada suami dan anak-anaknya bisa menjadi lebih baik darinya.
atau seorang manusia muda yang sedang mempersiapkan diri demi kehidupan yang baik bagi calon istri atau suaminya kelak.

kembalikanlah niat itu kawan,,, apa yang membuat Anda mau bangun pagi hari dan mulai bekerja hingga seminggu ke depan. Berikan yang terbaik bagi orang-orang yang kita cintai sekarang dan kelak. biarkan setiap tetes keringat kita menjadi saksi bagi rasa tulus kita untuk mereka. Sebab kelak, ketika semuanya usai, Tuhan akan mengistirahatkan kita, lalu menggantikan semuanya secara lunas......


*untuk seseorang yang aku tidak bisa menyemangatinya secara lisan pagi ini.


semoga bermanfaat ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar