Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Sabtu, 13 Oktober 2012

Tips Mengembalikan dan Membentuk Kepercayaan Diri

Mungkin teman-teman pembaca adalah salah satu orang yang kurang percaya diri atau sebenarnya teman-teman orang yang percaya diri tapi karena suatu hal  mendadak   menjadi kurang percaya diri karena peristiwa, tekanan, kejadian memalukan atau menyedihkan, dan banyak alasan lainnya.
Berikut beberapa tips dari saya untuk masukan Ansda, teman-teman pembaca blog saya, untuk membuat kepercayaan diri kembali :)


Ajukan Pertanyaan.
Ajukan pertanyaan apapun. Kadang-kadang mengajukan pertanyaan konyol adalah cara terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri, dan orang-orang sangat mengagumi orang-orang yang tidak menunjukkan rasa takut dihakimi. Anda punya apa-apa untuk membuktikan kepada siapa pun, konyol, secara spontan, memiliki percakapan yang menyenangkan. Ini adalah cara yang benar-benar baik untuk membuktikan kepada orang lain bahwa Anda percaya diri.


Angkat kepala, lakukan kontak mata , dan tersenyum.
Ketika Anda mengangkat kepala dan melakukan kontak mata dengan lawan bicara maka secara otomatis Anda meletakkan posisi yang sama dengan lawan bicara Anda, Anda tidak inferior terhadap mereka. Anda akan melihat bahwa mereka, lawan bicara Anda ternyata tidak begitu menyeramkan bukan? Cobalah tersenyum kepada mereka untuk membuat Anda sendiri tenang dan lawan bicara pun berada dalam jangkauan emosi positif Anda.

Tertawa.
Tertawa membuatnya terlihat seperti Anda selalu bersenang-senang. Menertawakan kesalahan Anda, Anda akan tampak lebih bahagia.

Tetap sibuk.
Jangan hanya berdiri di sekitar Anda atau di zona nyaman. Bertemulah orang-orang baru. Berbagi lelucon lucu, bergabung dengan klub yang sesuai dengan hobi Anda (misal jika Anda suka mengoleksi uang kuno, carilah perkumpulannya), melakukan hal-hal sosial, beramal. Coba hobi baru yang menyenangkan, membaca novel, bermain alat musik yang Anda sukai atau sudah lama Anda tidak mainkan.

Yakinkan diri Anda bahwa Anda adalah orang yang percaya diri.
Bertindak secara percaya diri akan membuat Anda tampak lebih percaya diri, tetapi juga penting untuk menemukan nilai dalam diri Anda sebagai seorang individu. Ini akan memberi Anda kepercayaan diri yang sebenarnya. Anda adalah orang yang spesial, Anda memiliki senyum yang indah, dan Anda baik pada banyak hal! Buatlah daftar hal-hal psitif untuk diri sendiri, dan mengingatkan diri Anda sering dari kualitas besar Anda.

Perbaiki penampilan.
Jika Anda merasa tubuh Anda kurang ideal misal terlalu gemuk atau terlalu kurus maka lakukanlah sesuatu dengan itu, berusahalah untuk menjadi ideal, tetapi dalam batas-batas tertentu yang sulit di ubah Anda dapat menyiasati sesuai kondisi Anda misalnya dengan gaya berpakaian. Carilah referensi bagaimana memilih pakaian yang sesuai bentuk tubuh Anda. Pakailah make up secukupnya, lakukan olah raga secara rutin, dan yakinlah pada penampilan Anda setelahnya.

Syukuri apa yang Anda miliki.
Pada dasarnya dengan melihat bahwa banyak orang lain yang kurang beruntung dibandingkan Anda akan membuat Anda lebih bersyukur dan percaya diri. Tuhan menciptakan manusia dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadikan orang-orang menurut Anda lebih hebat sebagai motivasi. Jika Anda menangis hapuslah air mata Anda dan bergegas memperbaiki diri. Segala sesuatu yang menimpa Anda pasti terjadi karena suatu alasan, bangkitlah, tunjukkan rasa percaya diri Anda dan raihlah apa yang masih tertinggal di sana.

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar