Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Selasa, 20 September 2011

Catatan profesi hari ke-1

19 September 2011

Hari ini diumumkan bahwa jadwal dinas seluruh gerbong profesi ditunda sehari untuk mendengarkan orientasi (lagi). Lagi-lagi orientasi. Ya kalo jadwal orientasi setiap mata ajar di profesi sih oke oke saja diorientasikan, tapi katanya ini orientasi secara umum lagi. Jadwal serba tumpang tindih.

Hari ini orientasi secara umum yang seharusnya dimulai pukul 08.00 ternyata molor parah sampai jam 9.30. Padahal jam 11 ada ujian pre klinik keperawatan anak untuk semua gerbong. Aku juga udah bawa-bawa buku Wong yang segede gaban itu. Maklumlah semalam gak belajar hahaha jadi biar agak tenang kopingnya ya gitu deh.

Akhirnya orientasi mata ajar manajemen duluan oleh Bu R. Ternyata sekarang Manajemen di integrasikan ke dalam pratik klinik, jadi laporannya ada di setiap akhir minggu di setiap gerbong. Tapi emang jumlah minggunya ditambah 1 sih.

Pasca penjelasan manajemen oleh bu R. Bu W melakukan orientasi lagi yang akhirnya berbuntut pada persoalan keuangan. Ternyata mahasiswa ekstensi masih belum tau kalo kita mesti bayar lagi setiap masuk ke rumah sakit. Misal RS F kita mesti bayar per hari Rp. 30.000 padahal ya, baju OK, sepatu dalem, sarung tangan, masker, dll lah kita juga modal sendiri. Yaaa emang susah diterima sih kita udah bayar uang pangkal dan BOP (semesteran) tapi masih aja suruh bayar sendiri pas ke RS, lah BOP kemana? Okelah 25% masuk ke rektorat UI tapi kan sisanya banyak, buat bayar dosen juga sisa...kita juga lebih sering ke lapangan, gak pake ruang kelas. hhh... gak ada penjelasan resmi untuk apa dana semesteran kita. Mudah-mudahan beneran buat beli phantom yang harganya 2M (ya kali). Kalo kata Bu W ambil positifnya aja, nanti uang Anda juga cepat kembali kalo udah kerja. Ya baiklah. Kita aminkan saja.

Untuk urusan tetek bengek, hari ini ke Detos beli kemeja putih 40 ribuan buat jalan ke komunitas, yang satu lagi nitip sama vita di tanah abang, terusssss, beli daleman jilbab, jilnan putih, sama rok item 33 rebu yang murah abis tu di ITC nitip si Tya. Aahhhh besok udah mulai tugas, mudah-mudahan lancar.

Banyak banget pengeluaran hari ini. Itu emang kebutuhan kita sendiri sih tapi kan kalo ga beli itu itu kebutuhan profesi juga gak terpenuhi,

Yah sekolah emang mahal. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar