Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Selasa, 20 September 2011

Catatan Profesi hari ke-2

Oke hari ini bangun telat, udah jam 5.15an baru lompat ke kamar mandi. Belom lagi nyuci sepre, celana, lalalala karena suatu insiden semalam *please jangan mikir yang engaak-enggak. Nyampe stasiun cikini jam 7. Sambil keringetan berantakan sampailah di stasiun yang bersejarah itu. Hoh!

Rencana hari ini ada ngumpulk untuk perencanaan kunjuangan ke Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok jam 1. Tapi kepagian gak sih jam 8 ngumpul dikampus?? Belum nyari kelas, secara ruangan kan pada di pake anak-anak akademik.

Tapi ya molor juga sih, Bu WD baru ada pas jam 9an gitu, kita ada penjelasan lala lala komunitas, keluarga, dan gerontik yang ribet banget dan bikin kepala nyut-nyutan kalo dipikirin pagi itu dengan perut laper ahaha curhat buuuu...

Ternyata sembari kami nyusun rencana komunitas ternyata kami mesti langsung nyari keluarga juga untuk matkul keluarga dan gerontik masing-masing 2, jadi ntar ada 4 keluarga gitu deh. Yah liat latar belakang pendidikan orang situ yang lumayan lah banyak yang gak sipil (alias TNI) semoga mereka bisa kooperatif nantinya, aamiin.

Kami langsung menuju ke kantor kelurahan untuk sosialisasi dan penjelasan kontrak. Ternyata ada mahasiswa S2 komunitas semester 3 yang lagi praktik aplikasi, S2 spesialis komunitas, dan S2 residensi. Banyak yaaaa..... katanya nanti kami bimbingan dan ngambil datanya mesti ke mereka dulu sebelum ke dosen. Istilahnya kita ke kasta atasnya dulu lah sebelum langsung ke kasta puncak. Eheh.

Pulang-pulang survey tempat kita dapet di RW 13 dan RW 7 untuk kelompok satunya. Jauh men... mesti nyewa angkot. Tapi emang pak lurahnya baik sih. Pak lurah yang mengaku masih muda belia ini memilihkan tempat yang paling mudah di jangkau lah dari jalan raya biar gak ngojeg melulu, duit lagi buuuu..... yukkkk.

Pulang-pulang masih belanja lagi. ITC Depok, beli sepatu crock crock-an hahahahah KW sejuta kali tu sepatu. Yah buat siap-siap musim ujan, soalnya becek di sana. Capek gak ketulungan berasa mau pingsan hari ini, kaki pegel, duit abis lagi. Oia, terkait bayar-bayar lagi untuk praktik RS nanti. Akhirnya kami sepakat juga melalui hasil musyawaroh (ingat bacanya mesti pake “o” juga) kita setor duit dulu ke rekenik pak Adi Rp. 500.000. hhh... mana bokap gak respon lagi pas diceritain ini, jadilah mesti pake duit sendiri. Aku mesti mandiri kalo emang mau dihormati untuk mengambil keputusan sendiri (yaaah taulah masalahnya udah di jelasin di cerita yang dulu2).

Besok kudu dateng pagi-pagi. Malam ini nyiapain form winsdshield survey dan form pengkajian keluarga. Semoga nemu keluarga yang baik dan kooperatif. Aamiin (lagi).
Kalo dipikir-pikir rugi amat hari ini secapek ini kalo Allah gak ridho.. ya Allah... minta ridho-Mu Allah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar