Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Selasa, 27 September 2011

Catatan profesi hari ke-9

Hari ini pertemuan 1 dilakukan. Alhamdulillah lega banget. Ada setengah lebih dari undangan yang tersebar datang. Tapi ibu T, ibu kepala suku malah nggak keliatan batang ubannya.

Pak RW, seluruh ketua RT, kader posbindu, kader posyandu datang juga. Ada 17 orang yang datang dan dibagi ke dalam 3 kelompok FGD. Masing-masing di fasilitatori oleh teman-teman. Sebagian besar malah curhat tentang penyelesaian masalah. Ini kudu pinter-pinternya kita juga jadi fasilitator untuk tetap mengarahkan pada pencarian masalah.

Setelah itu, seluruh masalah kami tampung. Puput bagian nulis-nulis di papan. Setelah seluruh masalah telah di presentasikan oleh perwakilan kelompok aku sebagai moderator hari ini mengembalikan kepada warga untuk memilih 3 masalah utama yang urgent untuk segera di selesaikan.

Akhirnya 3 masalah itu adalah: DM+Hipertensi, masalah gizi balita dan anak, serta remaja merokok. Kami akan bekerja sama dengan kader RW siaga. Selanjutnya PR kami adalah membuat rancangan kisi-kisi instrumen yang akan menjadi kuesioner. Kami akan menyebarkan kuesioner pada masyarakat yang notabenenya memang yang merasakan adanya masalah tersebut.

Hhh... sebelnya adalah. Hhh... ya Alloh.. hari ini emang ga ada masalah di kuliah. Alhamdulillah. Tapi pulang-pulang bapak bahas anak FK yang bunuh diri itu. Denger-denger katanya bunuh diri gara-gara orang tuanya ga setuju sama hubungannya dan cewenya. Jadi lah dia ada bahan lagi buat ceramah. Udah capek capek masih juga diceramahin macam anak kecanduan narkoba! Tapi iya juga sih, cinta itu macam narkoba. Kesel sebel... ! bukan karena gak mau di nasehatin ,bukan. Tapi dia tu pikirannya terlalu sempit. Cuma Alloh yang bisa membuka pintu hatinya yang sekeras baja itu.

Hari ini si polisi tetangga sebelah mulai BHSP, sok sok-an nyapa dan minjemin sapu hahaha. E tapi dia juga suka pamer pistol. Kemana mana bawa pistol, meskipun juga pas dia pake baju gembel. Dasar tukang pamer.

Besok kayaknya kosong nih... tinggal bikin resume aja sama fokus ngerjain rancangan kisi-kisi aja. Hari kamis tinggal minta laporan anak 2008 yang tadi KMKP dan aku taro di 2 keluarga kelolaan. Asiiiiiiiik. Hihi.

Udah ah bobo dulu.... semoga besok adalah hari yang indah dan semakin di dekatkan dengan jodoh (aamiin) hahhahahaha. Tetep semangat dengan semua cobaan...



Untuk engkau yang di sana... semoga kita bertemu di akhir jalan pencarian kita....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar