Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Kamis, 29 September 2011

Catatan Profesi Hari ke-11

Hari ini ngumpulin resume keluarga. Udah nabung dua resume, lumayan lah ya. Tapi bukunya di bawa sama kak Pristi, S2 komunitas yang jadi pembimbing kami hari ini.
Masih inget gak cerita beberapa hari yang lalu pas nyari keluarga dan di tolak sana-sini?
Hari ini! Datang anak 2008 lagi untuk gelombang ke dua, beda lagi sama yang kemaren datang. Dan mesti dicarikan keluarga baru. What theeeee!

Lagi-lagi di tolak dengan tidak hormat oleh seorang cewe di rumah bedeng pinggir jalan. Katanya capek habis kerja malam pulang pagi (pecun apa?) kosa kata ku makin hari makin kasar aja :(
Teruuuuuuuuus, tapi akhirnya sih dapet juga. Ibu R yang jadi keluarga kelolaanku hari ini ada pengajian bapak-bapak. Kurang bersahabat banget dia. Ini kayaknya juga gara-gara anak 2008 yang nensi dia sampe sakit katanya, udah gitu tekanan darahnya masa jadi 120/100? Aneh banget.
Jam 2 nganterin si elda ke rumah bu M, ibunya ternyata udah pinter ROM sama kompres hangat. Wekkkkkkkk, bener-bener kader posbindu yang pandai. Tapi lumayan juga lah, hasil pengkajiaanya bisa buat aku.

mmm.. nyariin keluarga buat anak 2008 ternyata dapet. Ada mbak2 yang waktu itu anaknya meninggal gara-gara DBD, mukanya bo’ kayak frustasi gitu.
Di komunitas bener-bener latihan komunikasi tingkat maksimal banget lah!
Tapi akhirnya komunikasi sama bang iman juga lancar sih. Aku gak terlalu egois lagi sekarang. Mendinganlah ehehehe.

Malam ini nginep di kosan bu iroh lagi... curhat lagi tentang dia. Mmmm... jadi gimana gitu perasaan... rasanya masih ada harapan., tapi takut juga sumpah. Kemaren pas pulang gak betahhh banget. Baru pulang udah di ceramahin, di sangkut-sangkutin sama anak FK yang bunuh diri itu yang katanya gak direstuin hubungannya sama ortunya. Terussss aja, gak konsen ngerjain tugas. Meskipun nyeramahin juga ada waktunya kali paaakkkkk.

E tapi, kemarin sedih banget liat ibuku. Dia lagi di jalanan benerin mesin. Hhh... sakit juga hati ini liatnya. Gak mau liat dia terus-terusan hidup di jalan gitu. Kasian.... inget lagi kemaren hasil tritmilnya ada ST depresi di 2 segmen. Apa ini peringatan Allah kalo umurnya mungkin gak lama lagi? :(((((((

Terus gimana? Masa iya gara-gara pengen nyenengin mereka (aku tau mereka ngarepin aku dapet suami “kaya” biar mereka juga bisa mentas dari kemiskinan, atau juga gak mau liat aku kayak mereka. Tapi plissss, liat lah. Aku yakin kalo rejeki juga udah ada yang atur...... hhh,... dan sekarang juga mesti yakin jodoh juga udah ada yang atur.....
Buk.. pak... aku nangis tiap malam ingat kalian yang kerja berat panas-panasan buat ngidupin aku, nyekolahin aku.. tapi apa aku salah kalo aku pengen milih jalan aku sendiri? Toh aku tau juga apa yang aku pilih dan apa konsekuensinya. Sekarang tangisanku beda Pak Buk... setiap malam aku nangis juga.. nangis supaya kita gak jadi orang yang kufur dan sombong. Aku ini baru segini, aku bukan dan belum jadi apa-apa tapi kalian udah “menjual” aku dengan mahal. Sedih... nyesel juga datang ke Jakarta. Kalian benar-benar merasa memiliki aku dan aku nggak dikasih kesempatan buat milih sekali ini aja setelah ku turuti semua.

Ya Allah tolong, aku tidak kuasa mengatur hidupku... tidak punya daya... tolong ya Allah.... Berikan kekuatan. Berikan jalan yang terbaik....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar